Pilih, bayar dan tunggu buku sampai ke rumah anda!

+601170723225

Adabul Mufrad: Kumpulan Hadis-Hadis Akhlak # (L75)

HARGA: RM75.00 - RM67.50

Berat | 0.710kg
  • Kuantiti: 5
  • Produk SKU: 9789795924555
Qty
Penghantaran

Tajuk: Adabul Mufrad: Kumpulan Hadis-Hadis Akhlak
ISBN: 9789795924555
Penerbit: Pustaka Al-Kautsar
Penulis: Imam Al-Bukhari
Penterjemah: Moh Suri Sudahri

Tahun Terbitan: 2021
Muka Surat: 494
Halaman: Hitam Putih
Format: Hardcover
Berat (kg): 0.71 kg 
Dimensi (cm): 24.4 cm x 15.9 cm x 2.4 cm 

 

SINOPSIS

 

Buku Terjemah Al-Adab Al-Mufrad yang merupakan karya dari Imam Al-Bukhari yang berisi kumpulan hadits tentang adab dan akhlak seorang muslim, Buku kumpulan Akhlak dan Adab karya Imam besar Ahli Hadits yaitu Imam Abu Abdillah Muhammad bin Ismail al-Bukhari.

 

Al-adab al-mufrad (Arab: ألأدب المفرد‎) adalah kitab hadis yang dikumpulkan oleh Muhammad Al-Bukhari atau lebih dikenal dengan nama Imam Bukhari yang menjawab pertanyaan tentang penyempurnaan akhlak Muslim. Kitab ini juga berisi sebagian perkataan sahabat Nabi Muhammad SHOLLALLOHU ‘ALAIHI WASALLAM (atsar) dan para tabi'in. Kitab ini berisi hadis tentang akhlak nabi Islam Muhammad SHOLLALLOHU ‘ALAIHI WASALLAM. Kitab ini memiliki 1.322 hadis.
 

Kitab al-Adabul Mufrod dan Arti Penting Mempelajarinya. Di antara kitab tersebut adalah kitab al-Adabul Mufrad karya Amirul Mu'minin fil Hadits, Abu Abdillah Muhammad bin Ismail al-Bukhari -rahimahulloh- (penulis kitab at-Tarikhul Kabiral-Jamiush Shahihil Musnad min Haditsi Rasulillah -Sholallahu Alaihi Wassalam- yang populer dengan judul Shahih al-Bukhari dan berbagai kitab yang sarat faedah lainnya). 

Dalam kitab tersebut, al-Bukhari telah mengumpulkan berbagai (hadits Nabi yang menggambarkan berbagai bentuk) sifat dan adab terpuji yang sangat dibutuhkan pribadi muslim ketika bermukim dan bepergian, atau adab yang dibutuhkan ketika berada di tengah keluarga dan tetangga serta segala sesuatu yang erat kaitannya dengan kekerabatan dan kemasyarakatan.

Penulis kitab Fadhlullahish Shamad mengatakan:, Kitab al-Adabul Mufrad karya Amirul Mukminin fil Hadits, pakar ilal (cacat yang tersembunyi dalam hadits) di masa dulu dan sekarang, penjaga Islam dan kaum muslimin, pemuka para ahli hadits, al-Imamul Himam Abu Abdillah Muhammad bin Ismail al-Bukhari semoga Allah melimpahkan karunia kepada-Nya, rnerupakan salah satu karya yang sangat bermanfaat. Tidak ada kitab yang serupa dengan kitab yang berukuran kecil dan bermuatan ilmu yang melimpah ini. Kitab ini menghimpun berbagai riwayat seputar adab dan akhlak mulia yang berasal dari Nabi -, para pemuka Shahabat dan para ulama. Kitab ini rnerupakan salah satu karya terbaik yang pernah ditulis oleh Imam Al Bukhari Rahimahullah